Sabtu , 22 September 2018
7 Fakta Tentang Internet

7 Fakta Tentang Internet

7 Fakta Tentang Internet – Di era sekarang ini internet bukanlah suatu hal yang “waw” lagi bagi masyarakat,terlebihnya bagi orang yang tinggal di wilayah perkotaan.Kita sudah bisa memperoleh
akses internet dengan mudah karna banyaknya sudah penyedia internet,bahkan internet sudah menjadi suatu kebutuhan bagi mereka yang candu dengan internet.

Tanpa internet, sebagian orang akan merasa bahwa sebagian dari dunianya hilang. Karena dengan internet, kita akan merasa berada di dunia lain yang biasa di sebut dengan dunia maya.

Namun tahu kah kamu! ternyata dibalik hal tersebut terdapat fakta-fakta yang mungkin kamu belum mengetahuinya.Mari simak ulasan dibawah berikut :

7 Fakta Tentang Internet

1.Jumlah pengguna internet di dunia.

pengguna internet

http://www.faktamitos.com/wp-content/uploads/2018/09/pengguna-internet.jpg

Di lansir dari laman Internet Live Stats, tercatat bahwa jumlah pengguna internet mencapai 3,48 miliar pengguna di seluruh dunia yang berarti 40% dari total populasi manusia di dunia saat ini dan jumlah ini selalu bertambah setiap detiknya. Padahal pada tahun 1995, jumlah pengguna internet di dunia pada saat itu hanya 1% dari total populasi dunia. Jumlah pengguna internet akhirnya tembus 1 milyar pada tahun 2005, kemudian meningkat menjadi 2 milyar pada tahun 2010, dan kembali naik menjadi 3 miliar pada tahun 2014.

2.Bagaimana jika internet mati?

Seperti dikutip dari Foss Bytes, jika internet mati, maka sebanyak 200 miliar email dan 3 miliar pencarian Google akan berhenti.

3.Awal mula Webcam tercipta

Pada saat itu, webcam pertama kali di ciptakan bukan sebagai kamera depan pada laptop atau komputer seperti sekarang, melainkan di gunakan untuk memonitor sebuah mesin kopi yaitu Trojan Coffee Pot di ruangan bernama Trojan Room di Lab Komputer University of Cambrige, Inggris pada tahun 1991. Mereka melakukannya dengan cara menghubungkan kamera dan jaringan melalui video capture card, kemudian foto webcam untuk pertama kali muncul dengan berukuran 128 x 128 piksel dan masih berwarna greyscale.

4.Pencandu internet

Di lansir dari laman Foss Bytes, di china juga terdapat sebuah camp khusus untuk menangani orang-orang pecandu internet yang rata-rata berumur 15 tahun dan 35 tahun. Kepala penanganan kecanduan internet China, Tao Ran, mengatakan bahwa 40% dari mereka menderita Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

5.Video di Youtube

Terdapat ribuan bahkan jutaan video yang tersebar di Youtube. Namun, terdapat 1 video yang memiliki jumlah penonton terbanyak yaitu lagu Gangnam Style yang di populerkan oleh artis asal korea selatan, PSY. Laman Billboard menyatakan, PSY meraih lebih dari 2,2 milyar penonton di Youtube pada tahun 2015.

6.Miliaran Elektron

Tahukah Anda, bahwa terdapat 204 juta email yang terkirim setiap menitnya, dan 70% dari total email yang terkirim merupakan spam. Dalam memebuat 1 email, setidaknya di butuhkan 2 miliar elektron.

7.Bots dan Malware

Fakta terakhir adalah, sebagian besar traffic di internet tidak berasal dari manusia melainkan Bots dan Malware. Studi yang dilakukan Incapsula pada tahun 2015 menemukan ada sekitar 6,15% atau 2 pertiga dari total traffic di situs-situs internet di jalankan oleh Bots.

Referensi : hypernet.co.id

About Devis Filemon Silaban

Lewat situs ini saya ingin berbagi ilmu Pengetahuan kepada kita semua.Harapan saya lewat blog ini ilmu pengetahuan kamu bertambah.Dan jangan lupa juga untuk mengajak teman dan sanak saudara kita agar mengunjungi faktamitos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*