FAKTA ASAM-MANIS TENTANG STRAWBERRY YANG HARUS KAMU TAHU

FAKTA ASAM-MANIS TENTANG STRAWBERRY YANG HARUS KAMU TAHU – Strawberry mungkin tidak asing lagi bagi sahabat faktamitos.com.Buah yang satu ini sangat di sukai oleh semua kalangan baik anak-anak,remaja dewasa bahkan yang sudah lansia.

Strawberry merupakan Tanaman yang termasuk kedalam jenis pohon buah-buahan subtropis terpenting di dunia, selain jeruk, persik, dan apel. Di Indonesia, buah stroberi belum sepopuler mangga dan rambutan. Buah ini hanya diproduksi di daerah tertentu, umumnya di dataran tinggi, seperti Cipanas,Berastagi,Kabanjahe, Lembang, Bandung, dan sekitarnya, juga beberapa tempat di Bali.

Selain dikonsumsi sebagai buah segar, stroberi juga diolah menjadi selai atau sirup. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, produk olahan stroberi lebih dikenal daripada buah segarnya.

Stroberi termasuk tanaman dua tahunan. Batangnya pendek dan tebal. Daunnya tiga helai per tangkai. Bunganya sempurna. Buahnya memiliki banyak bakal buah. Setiap malai terdiri atas satu atau lebih tangkai buah, sehingga dikenal adanya buah primer, sekunder, dan tersier. Biasanya, buah primer lebih besar.

Nah,tahu kah kamu! ternyata di balik rasa strawberry yang asam manis ternyta terdapat beberapa fakta menarik dan unik yang jarang orang ketahui.Mau tau dengan fakta tersebut? ayo simak ulasan berikut.

FAKTA ASAM-MANIS TENTANG STRAWBERRY YANG HARUS KAMU TAHU

1). Strawberry adalah satu-satunya buah yang memiliki biji di bagian luar.

2). Strawberry adalah satu-satunya buah yang pertama kali matang setiap musim semi.

3). Strawberry bukan termasuk dalam keluarga berry, sama halnya dengan blackberry dan raspberry. Yang                        termasuk  dalam keluarga berry adalah blueberry, tomat, cabai, cranberry, terong, dan kiwi. Menurut para                    ilmuwan, berry memiliki biji di bagian dalamnya, sementara strawberry tidak memiliki biji di bagian dalam.

4). Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh serta membantu                          menurunkan tekanan darah.

5). Strawberry memiliki biji sekitar 200 dipermukaannya.

6). Belgia memiliki museum yang didedikasikan untuk strawberry. Di toko souvenir di Le Musee de la Fraise                     (Museum Strawberry), anda bisa membeli segala sesuatu mulai dari selai strawberry sampai bir strawberry.

7). Dalam sebuah penelitian, lebih dari separuh anak berusia 9 tahun memilih strawberry sebagai buah favorit                  mereka.

8). Strawberry adalah anggota keluarga mawar.

9). Orang Romawi Kuno mengira strawberry adalah obat untuk menyembuhkan penyakit.

10). Strawberry diyakini bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

11). California memproduksi sekitar 80% strawberry di Amerika Serikat.

12). Selain buahnya, daun strawberry juga bisa dimakan dan bermanfaat untuk meredakan diare, karena di dalam             daun strawberry terdapat zat astringent.

13). Strawberry sangat bagus untuk wanita hamil. Cacat lahir seperti spina bifida (kondisi dimana sumsum tulang              belakang janin tidak dapat berkembang dengan baik) dapat dikurangi secara signifikan jika mengonsumsi                    strawberry secara teratur.

14). Strawberry tidak selalu berwarna merah. Ada juga strawberry yang berwarna kuning, biru, putih, hitam, bahkan          ungu. Ada juga beberapa strawberry yang berukuran seperti apel.

15). Ukuran buah strawberry tidak memengaruhi rasa buah strawberry.

16). Strawberry mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan buah jeruk.

17). Meskipun strawberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ada juga orang yang alergi terhadap buah ini           dari yang ringan sampai parah seperti kejutan anafilaksis yang merupakan reaksi alergi yang serius.

18). Sejumlah besar hama yang berbeda, seperti siput dan lalat buah, sangat suka memakan buah strawberry.

19). Strawberry adalah buah yang rendah kalori. Satu cangkir strawberry hanya mengandung 55 kalori.

20). Kandungan gula yang berada dalam strawberry lebih sedikit daripada jeruk lemon dan jeruk nipis.

21). Madame Taillen, seorang wanita terkemuka di Istana Kaisar Napoleon, terkenal karena mandi dengan jus                    stroberi segar setiap tahunnya.

22). Di Yunani Kuno, strawberry adalah simbol dari Venus, Dewi Cinta.

23). Memakan strawberry dapat membuat gigi menjadi putih, karena asam dalam buah strawberry dapat                              membantu menghilangkan noda.

24). Strawberry dapat membuat otak dan otot bekerja lebih baik.

25). Strawberry yang berada pada suhu kamar (20-25 derajat celcius) lebih manis dibandingkan dengan strawberry            yang dingin.

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *