Fakta Unik Mengenai Mimpi Saat Kamu Tertidur

Fakta Unik Mengenai Mimpi Saat Kamu Tertidur – Mimpi mungkin hal yang tidak asing lagi bagi kita, bagaimana para sahabat faktamitos.com! apakah kamu punya mimpi yang indah?Yang pasti semuanya sudah mengalaminya bukan? baik mulai dari mimpi indah,hingga mimpi buruk.

Mimpi, Terdapat ungkapan yang mengatakan bahwa mimpi adalah bunga tidur, yang mengartikan bahwa mimpi tak bermakna sehingga tak perlu dihiraukan. Akan tetapi, sebenarnya mimpi mempunyai banyak makna. Untuk memahami arti dari sebuah mimpi, dibutuhkan pemahaman dari diri sendiri. Hal ini dikarenakan mimpi yang hadir dalam tidur seseorang tercipta dari alam sadar orang itu sendiri (Dee, 1991/2005).

Nah tau kah kamu!!!! ternyata di balik mimpi saat tidur tersebut mengandung fakta-fakta unik yang menarik untuk anda ketahui.Beriku adalah Fakta Unik Mengenai Mimpi Saat Kamu Tertidur.

Anda Tidak Akan Dapat Membaca Tulisan Dan Juga Menyadari Jalannya Waktu Pada Saat Anda Sedang Bermimpi
Pada saat anda sedang bermimpi, sebuah tulisan atau teks yang berusaha anda baca itu hanya akan nampak seperti susunan huruf yang tidak beraturan, dan sangat sulit untuk dibaca. Sama halnya dengan berjalannya waktu, jarum jam yang sedang anda lihat itu akan nampak tidak konsisten dan berubah-ubah di setiap detiknya. Bahkan, kadang pergerakan jarum jam itu akan menghilang sama sekali. Nah, pada saat anda yang sedang ingin melihat apakah anda sedang bermimpi atau tidak, maka anda bisa mencoba melakukan reality check tersebut.

Ternyata Mimpi Itu Dapat Kita Kontrol
Mengontrol sebuah pengalaman mimpi itu juga disebut dalam istilah ucid dreaming. Lucid dream merupakan kondisi dimana seorang manusia akan merasa sangat sadar dengan pengalaman mimpinya, dan dapat mengontrol pengalaman mimpinya itu juga dengan sadar. Lucid dream juga merupakan dunia di mana kita memang dapat melakukan segala sesuatu dengan tanpa batas, dan hanya imajinasi saja yang akan membatasi kita. Bahkan, orang-orang tertentu yang mempunyai kemampuan fokus yang kuat akan dapat mempelajari serta mempraktikkan keterampilan-keterampilan khusus di dalam sebuah mimpi, misalnya saja dengan belajar mengendarai sebuah mobil atau memasak makanan dalam sebuah mimpi. Dan fakta uniknya, kemampuan lucid dream ini dapat dilatih.

Banyak Sekali Penemuan-Penemuan Yang Justru Terinspirasi Dari Pengalaman Mimpi Saat Tidur
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa sebuah pengalaman mimpi pada saat tidur itu memang dapat menginspirasi seseorang untuk menciptakan sebuah karya atau penemuan teknologi di dalam peradaban manusia. Tidak hanya penemuan hal-hal remeh yang akan berguna untuk kehidupan manusia saja, namun juga beragam penemuan-penemuan yang juga mengubah cara-cara hidup manusia di zaman sekarang. Seperti contohnya adalah :

  • Terciptanya mesin pencari Google yang digagas Larry Page
  • Generator listrik AC gagasan dari Nikola Tesla
  • Bentuk spiral DNA yang digagas James Watson
  • Mesin jahit yang berhasil diciptakan oleh Elias Howe
  • Tabel periodik kimia yang digagas oleh Dimitri Mendeleyev

Sebuah Mimpi Itu Memang Dapat Menjadi Sebuah Isyarat Dan Firasat
Ada banyak kasus di mana banyak insan benar-benar akan mengalami sebuah kejadian yang sama persis dengan kejadian yang pernah mereka alami di dalam mimpi pada saat mereka tidur. Hal itu memang masih menjadi sebuah perdebatan di kalangan para ahli dan ilmuwan, di mana mengingat bukti secara ilmiahnya memang belum bisa dikemukakan dengan jelas. Banyak pihak yang juga malah menganggapnya sebagai fenomena takhayul saja. Sebuah contoh mimpi yang ada kaitannya dengan firasat adalah pada saat sang Abraham Lincoln bermimpi mengenai pembunuhan yang menimpanya, kemudian mimpi mengenai ramalan tenggelamnya kapal Titanic, kemudian juga mimpi yang dialami oleh korban insiden 9/11 sebelum kejadian itu muncul di dunia nyata. Percaya atau tidaknya, itu kembali pada diri kita masing-masing saja.

Fenomena Tindihan Itu Tidak Perlu Kita Takutkan
Pernahkah anda mengalami pengalaman ketindihan pada saat anda sedang tidur ? Pengalaman ketindihan itu memang sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan dan bahkan mengerikan, karena tubuh kita biasanya akan terasa menjadi lumpuh serta seringkali kita juga akan merasakan adanya sosok hantu yang hadir di dekat anda. Padahal, pengalaman sleep paralysis atau kelumpuhan tidur ini sebenarnya adalah sebuah hal yang sangat normal. Pada saat tidur, saraf motorik pada tubuh kita memang akan dinonaktifkan supaya kita tidak bergerak-gerak pada saat sedang bermimpi. Namun, kadang kita malah tersadar pada saat tubuh kita sedang dinonaktifkan. Akibatnya adalah anda tidak akan bisa menggerakkan tubuh anda, namun bagian otak malah akan bereaksi aktif, sehingga dari sana akan timbul sebuah fenomena halusinasi yang kadangkala  sifatnya menakutkan.

Berjalan Pada Saat Tidur Merupakan Gangguan Tidur Berbahaya
Berjalan pada saat anda tidur, ternyata merupakan gangguan tidur yang sangat langka dan dapat menimbulkan malapetaka serta bahaya bagi orang yang sedang mengalaminya. Fenomena ini merupakan sebuah bentuk ekstrem dari sebuah gangguan tidur REM. Di mana para penderitanya tidak akan cuma beraktifitas pada saat sedang tidur, namun juga akan bertualang ke tempat lain pada saat sedang dalam kondisi tidur. Hal ini sangat berbahaya karena dikhawatirkan jika si penderitanya malah bisa mencelakakan dirinya dan orang lain yang ada di sekitarnya.

Mimpi Ternyata Bisa Merangsang Kreativitas Manusia
Ternyata mimpi tidak cuma dapat mengilhami penemuan serta karya-karya seni, namun juga dapat mengasah ulang segi kreativitas otak kita. Dalam kasus gangguan tidur yang sangat langka, ada seseorang yang tidak bisa mengalami mimpi sama sekali, sehingga dia akan mengalami sebuah penurunan kreativitas, dan tidak akan bisa melakukan tugas yang memang akan membutuhkan pemecahan problem dengan cara yang kreatif.

Kebanyakan Manusia Tidak Bisa Mengingat Mimpi Mereka Saat Sudah Terbangun Dari Tidur
Pada saat anda merasa bahwa pada saat tidur anda tidak bermimpi apapun, itu ternyata keliru. Anda tetap akan bermimpi sekalipun anda tidak mengingatnya sama sekali. Sekalipun anda sempat berhasil mengingatnya, namun anda akan melupakan pengalaman mimpi itu sebanyak 50% dari pengalaman mimpi anda, kemudian sepuluh menit kemudian sebanyak 90 % mimpi anda akan sudah untuk anda ingat kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *