Fakta Unik Buat Yang Suka Begadang

FAKTA UNIK BUAT YANG SUKA BEGADANG  РSiapasih yang tidak mau tidur cepat setiap malamnya.Tapi apa boleh buat pasti setiap orang punya kesibukan tersendiri saat malam tiba.

Apa lagi kalo saya yang memang sudah terbiasa begadang ini,ya mau gimana lagi memang harus di lakukan.Karena memang punya kesibukan sih,buat artikel tengah malam rasanya lebih refress gitu! mungkin gara-gara tidak terlalu bising saat tengah malam sehingga otak nya lancar terus saat membuat artikel kata per kata.

Banyak kalangan yang mungkin melarang atau memberitahukan bahwa begadang itu tidak baik buat tubuh.Memang tidak baik sih,apalagi buat kesehatan.

Tapi tahukah sahabat faktamitos.com ternyata di balik hal yang tidak baik itu terdapat FAKTA UNIK BUAT YANG SUKA BEGADANG.Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, ada sejumlah manfaat tersendiri yang bisa diambil oleh orang yang suka begadang. Tapi perlu juga digarisbawahi bahwa kita perlu tetap mendapatkan waktu tidur yang cukup, umumnya tujuh hingga sembilan jam per hari untuk orang dewasa.

1.Orang yang Suka Begadang Memiliki IQ yang Lebih Tinggi

Satoshi Kanazawa, ilmuwan evolusioner di London School of Economics and Political Science, menemukan hubungan antara kecerdasan dan perilaku adaptif yang termasuk kebaruan evolusioner–artinya perilaku tersebut menyimpang dari yang dilakukan oleh para leluhur.

Satoshi menulis bahwa aktivitas nokturnal yang rutin bisa dibilang jarang dilakukan di zaman leluhur dulu. Dalam penelitiannya, disebutkan pula bahwa banyak anak-anak cerdas yang ketika dewasa jadi orang yang nokturnal yang tidur larut dan bangun pagi kesiangan setiap hari.

Meskipun dari penelitian tersebut terlihat bahwa orang yang suka begadang memiliki IQ yang lebih tinggi, orang-orang yang bangun pagi pun punya peluang lebih besar untuk sukses.

2.Orang yang Bekerja di Malam Hari Itu Lebih Kreatif

Peneliti dari Catholic University of Sacred Heart di Milan menemukan bahwa orang-orang yang suka begadang lebih mudah mengembangkan solusi-solusi kreatif dan belum ada sebelumnya untuk memecahkan masalah dibandingkan orang-orang yang bangun pagi. Marina Giampietro, ketua penelitian tersebut, berhipotesisi bahwa orang-orang yang suka begadang lebih kreatif karena begadang bisa merangsang perkembangan berpikir di luar kotak dan kemampuan untuk mencari solusi alternatif yang belum ada sebelumnya.

3.Orang yang Suka Begadang Bisa Mendapatkan Skor Tinggi dalam Uji Kecerdasan Umum

Peneliti di University of Madrid merilis sebuah penelitian tahun lalu yang memperhatikan pola tidur 1.000 remaja. Penelitian tersebut menemukan bahwa orang-orang yang suka begadang memiliki skor lebih tinggi dalam uji pemikiran induktif, yang berhubungan dengan kecerdasan umum daripada orang-orang yang suka bangun pagi. Tapi, dalam penelitian yang sama, juga ditemukan bahwa orang-orang yang bangun pagi bisa juga mendapatkan nilai yang lebih baik.

Tapi jangan jadiin juga ini alasan buat begadang tiap hari. Tubuh kita tetep butuh istirahat yang cukup. Tidur adalah kebutuhan manusia, kecuali….. Anda vampir.

Ada tips sih buat cepet tidur. Ini sih kebiasaan saya pribadi yang suka begadang buat artikel, ga mutlak bisa diterapin sama setiap orang. Biasanya saya minum air putih, matiin lampu, tapi masih ada cahaya remang-remang gitu alias lampu tidur yang sangat redup, dan menyetel musik instrumental atau yang berirama lambat. Benar-benar berasa di-ninabobo-kan. Selamat tidur.

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Referensi :
https://gustigina.blogspot.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *