Fakta Menarik Hewan Terbesar Di Dunia

Fakta Menarik Hewan Terbesar di Dunia  РTaukah sahabat faktamitos.com,ternyata sampai saat ini hewan yang berukuran besar seperti mana pada zaman dinousaurus masih dapat kita jumpai walau hanya sebagian orang yang bisa melihatnya secara langsung.Seperti halnya hewan yang satu ini yang dimana kita dapat melihatnya hanya pada waktu tertentu saja.Pasti sahabat faktamitos.com sudah penasaran bukan?langsung saja guys simak Fakta Menarik Hewan Terbesar di Dunia.

Mungkin kita sudah sering mendengar Paus Biru,Nah,taukah kamu Paus biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia laut yang tergolong dalam subordo paus balin. Panjangnya mencapai lebih dari 33 meter dan massanya tercatat sebesar 181 ton atau lebih. Binatang ini diyakini merupakan hewan terbesar yang pernah diketahui.
Setelah di lakukan penelitian ternyata Paus Biru bukanlah termasuk sejenis ikan melainkan Mamalia,tepatnya mamalia terbesar di dunia.

Banyak hal menarik yang berkaitan dengan hewan yang menakjubkan ini diantaranya adalah beberapa fakta unik yang saya susun di bawah ini :

  • Paus biru adalah mahluk terbesar yang masih ada sampai sekarang beratnya jika digambarkan adalah seberat 30 gajah dewasa dan panjangnya itu melebihi 2 bis sekolah.
  • Paus biru adalah evolusi dari kuda nil, hewan ini membuat badannya ramping (agar lebih mudah untuk berenang) merubah kaki depan mereka menjadi sirip, menghilangkan kaki belakangnya dan membuat ekor yang kuat dan besar, mulut paus biru dapat menampung 100 orang dewasa, namun hewan ini malah memakan salah satu mahluk terkecil di bumi ini yaitu plankton.
  • Paus biru makan dengan cara menyaring makanannya, hewan ini menelan air dalam jumlah banyak dan memisahkan antara air dan plankton menggunakan “keratinous” (rambut dan kuku manusia juga terbuat dari ini)
  • Paus biru bernapas mengunakan paru-paru, dan letak lubang hidungnya ada di permukaan atas paus biru. (bahkan seorang bayi bisa masuk kedalamnya), lewat lubang inilah, paus biru menyemprotkan air yang ditelannya yang telah dipisahkan dari plankoton, semprotan airnya bisa mencapai 15 meter.
  • Jantung paus biru memiliki besar yang sama seperti mobil angkot, jantung ini berdetak hanya 5 atau 6 kali per menit. Arteri paus biru sangat besar (sebesar pipa) bahkan anak kecil bisa masuk kedalamnya.
  • Paus biru tidur sambil berenang, mereka menggunakan setengah otaknya ketika tidur.
  • Paus biru adalah mahluk yang paling berisik di dunia, lagu yang dinyanyikan mereka dapat terdengar dari jarak beberapa kilometer.
  • Selain manusia, predator dari paus biru ini adalah paus Orca dan Hiu Putih.
  • Paus betina melahirkan 1 bayi setelah 1 tahun kehamilan, dan berat bayi paus biru yang baru dilahirkan sekitar 3 ton dan panjang sekitar 8 meter.
    Demikianlah beberapa Fakta Menarik Hewan Terbesar di Dunia versi faktamitos.com

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *