7 Mitos Unik Tentang Cincin Pernikahan Di Dunia

7 Mitos Unik Tentang Cincin Pernikahan Di Dunia – Mitos pasti tidak asing lagi bagi kita,ditambah lagi dengan keanekaragaman yang bervariasi dan unik-unik di setiap negara, pasti berbeda-beda bukan?Nah,atas dasar tersebut faktamitos.com pada kesempatan kali ini akan berbagi informasi tentang 7 Mitos Unik Tentang Cincin Pernikahan Di Dunia.

Banyak pengertian tentang Mitos yang telah di kemukakan para ahli dari berbagai belahan dunia.Istilah mitos (mythos) berasal dari bahasa Latin yang artinya adalah “perkataan” atau “cerita”. Orang pertama yang memperkenalkan istilah mitos adalah Plato. Plato memakai istilah “muthologia”, yang artinya menceritakan cerita. Dalam KBBI, dijelaskan bahwa, mitos adalah cerita suatu bangsa tentang asal-usul semesta alam, manusia dan bangsa itu sendiri. Sedangkan, dalam Webster’s Dictionary, mitos adalah perumpamaan atau alegori, yang keberadaannya hanya merupakan khayal yang tak dapat dibuktikan. Mitos termasuk dalam salah satu jenis cerita dongeng.

Cincin pasti hal yang tidak asing lagi bagi kita terlebihnya bagi yang sudah mempunyai pasangan atau sudah berkeluarga.Cincin merupakan perhiasan yang terdapat pada bagian tangan sering dipakai pada posisi tangan jari manis tangan kanan maupun kiri ada juga bagian yang lain.

Tapi tahukah anda ternyata ada berbagai Mitos Unik Tentang Cincin Pernikahan Di Dunia.Berikut adalah ulasan mengenai 7 Mitos Unik Tentang Cincin Pernikahan Di Dunia versi faktamitos.com.

  1. Menggunakan cincin di jari manis sebelah kiri. Ada sebuah mitos yang sedikit menjurus ke medis yang mengatakan bahwa pembuluh darah di jari manis sebelah kiri akan mengarah langsung ke jantung. Akan tetapi hal tersebut masih belum ada penelitian nya secara medis.
  2. Sekitar 70% dari seluruh pasangan pengantin yang secara adat istiadat dan kepercayaan menggunakan bahan dari batuan berlian pada cincin yang mereka gunakan saat pernikahan.
  3. Batuan berlian yang di gunakan di cincin berbahan emas atau berbahan perak akan jadi trend sebagai cincin pertunangan antara orang kaya menjelang akhir abad kelima belas.
  4. Di dalam sebuah bahasa simbolis permata, batu – batuan safir di cincin pernikahan memiliki sebuah makna kebahagiaan dan keabadian di dalam perkawinan.
  5. Di sebuah cincin pertunangan yang berhias kan mutiara bisa di bilang sebagai nasib yang buruk di karenakan wujud nya yang melambang kan rasa sedih dan air mata.
  6. Pada salah satu pemberian cincin pernikahan yang paling dini dalam sebuah pertunangan ialah pada cincin yang telah di beri kan pada Putri Maria, Putri Henry VIII. Ia ber umur dua tahun pada waktu itu.
  7. Cincin dengan bentuk ular dan yang di hiasi dengan batu – batuan mata ruby ialah cincin kawin yang sangat terkenal dan populer di Inggris di karenakan model yang berliku bermakna sebuah keabadian.

Demikian lah 7 Mitos Unik Tentang Cincin Pernikahan Di Dunia termasuk Indonesia,Percaya atau tidak nya hal tersebut kembali pada diri masing-masing.

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *