7 Fakta Unik Coklat Yang Bermanfaat Untuk Di Ketahui

7 Fakta Unik Coklat Yang Bermanfaat Untuk Di Ketahui – Cokelat pasti tidak asing lagi bagi setiap orang,karna mulai dari kecil pasti kita sudah tertarik akan cokelat yang dimana rasa manisnya membuat kita pengen terus.Cokelat juga identik dengan Hari Valentine’s yang dimana setiap pasangan akan saling tukar kado dan dalam kado tersebut pasti ada yang berbau cokelatnya bukan?
Selain pada hari velentine’s cokelat juga identik dengan pria jomblo.wkwkwkwkk….jadi omongin diri sendiri.

Istilah coklat dalam bahasa suku Aztec berasal dari kata “xocolatl”,yang berarti minuman pahit. Pada awalnya coklat dikonsumsisebagai minuman yang dibuat berbuih, kadang-kadang ditaburi ladamerah, vanilla, madu atau rempah-rempah lain. Rasanya pahit, sepatdan berlemak. Pada akhirnya penggunaan rempah-rempahdihilangkan dan mulai ditambahkan gula, susu dll. Orang-oarangIndian Mexico menyebutnya “chocolate” yang berasal dari kata“choco”yang berarti busa (foam) dan “atl” yang berarti air.

Kini, coklat tak hanya dikonsumsi dalam bentuk batangan. Ada banyak jenis makanan dan minuman berbahan coklat yang bisa Anda nikmati.

Nah,akibat ketertarikan coklat tersebut ada beberapa 7 Fakta Unik Coklat Yang Bermanfaat Untuk Di Ketahui versi faktamitos.com
Ayo simak ulasan berikut.

  1. Kandungan Flavonoid pada coklat ternyata dapat mengurangi kemungkinan kulit terbakar akibar sinar matahari.
  2.  Untuk mengurangi resiko serangan jantung, Anda tak perlu ragu untuk konsumsi coklat. Kandungan flavonoidnya dapat menurunkan tekanan darah yang dapat memicu serangan jantung.
  3.  Stress? Anda bisa redakan dengan konsumsi coklat. Sebuah penelitian yang dilakukan di Swiss menunjukkan hormon stress pada tubuh manusia menurun ketika memakan satu buah coklat setiap hari dalam dua minggu.
  4. Coklat juga dipercaya dapat memberikan efek positif pada janin. Ibu hamil yang suka makan coklat akan membuat anak yang dikandung menjadi bahagia dan periang.
  5.  Tak perlu takut makan coklat karena khawatir gemuk! Karena coklat murni dapat menurunkan berat badan lho!
  6. Kandungan flavonoid dapat membantu aliran darah ke otak hingga 3 jam dan berdampak pada kerja otak lebih cerdas.
  7. Sering mengkonsumsi coklat dipercaya juga dapat memperpanjang umur. Sebuah riset membuktikan pria yang sering makan coklat memiliki umur yang lebih panjang dan terlihat awet muda dibandingkan mereka yang tidak makan coklat.

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *