Unik Dan Aneh Beberapa Hewan Yang Jarang Di Ketahui Orang

Aneh merupakan Sesuatu yang tidak seperti yang biasanya kita lihat,dengar,dan sebagainya.Pernahkah para sahabat faktamitos.com membayangkan dan kepikiran ada berapa banyak hewan dan satwa yang ada di Dunia ini!Mungkin pertanyaan yang satu ini sangatlah sulit kita pastikan karna begitu banyaknya spesies hewan baru yang selalu di temukan setiap waktu.

Nah maka dari situ faktamitos.com akan membahas beberapa spesies hewan yang sebagian orang tak tahu eksistensiya di dunia ini.Hewan-hewan kali ini pasti akan begitu asing dan membuat anda merasa aneh dan unik.

Berikut adalah hewan-hewan unik dan aneh versi faktamitos.com yang jarang orang ketahui.

Snub Nosed Monkey

Snub Nosed Monkey atau “Monyet Berhidung Pesek,” merupakan salah satu jenis primata tertua di dunia yang berasal dari genus Rhinopithecus. Tapi meski begitu masih jarang ada orang yang mengetahui keberadaan monyet eksotis ini, mengingat jumlahnya yang sangat sedikit dan habitat mereka di hutan dengan ketinggian di atas 4.000 meter. Monyet ini juga hanya bisa ditemukan di wilayah Asia, khususnya bagian Tenggara Cina dan Utara Myanmar.

Sesuai dengan namanya, monyet ini memiliki ciri fisik khusus, berhidung pesek yang nyaris rata dengan wajah dengan lubang hidung menghadap kedepan. Monyet yang mampu tumbuh hingga ukuran 87 cm dan panjang ekor mencapai 97 cm ini juga memiliki keunikan lain dengan warna bulu mereka yang cukup bervariasi. Bulu SnubNosed Monkey, biasanya berwarna, orange, hitam hingga coklat keemasan yang tumbuh terutama di bagian punggung hingga ekor.

Dengan warna bulunya ini, SnubNosed Monkey sebenarnya cukup mencolok saat bergelantungan di atas pohon. Apalagi kebiasaan mereka yang suka untuk hidup berkelompok dengan anggota mencapai hingga 600 ekor. Namun sayangnya karena mulai menipisnya lahan hutan yang menjadi habitat mereka, monyet ini belakangan mulai agak sensitif dalam urusan wilayah teritori yang mereka miliki. Selain itu karena monyet ini hanya bisa mengkonsumsi tanaman dan buah-buahan, membuat mereka menjadi spesies monyet paling terancam punah di dunia.

Blue Glaucus

Dengan corak biru cerah di tubuhnya, Blue Glaucus atau nama resminya Glaucus Atlanticus sering disebut sebagai salah satu spesies siput laut terindah yang ada di dunia. Warna mencolok dari Blue Glaucus ini sendiri merupakan bagian dari sistem kamuflase untuk melindungi dirinya dari predator.

Sama halnya dengan kebanyakan laut berwarna cerah lainya, Blue Glaucus juga merupakan hewan yang memiliki racun di tubuhnya. Racun blue glaucus ini biasanya mereka gunakan untuk berburu mangsa baik itu besar maupun kecil. Hewan ini juga tebal terhadap racun karena kebiasaanya mengkonsumsi hewan laut lainya.

Nyaris bisa ditemukan di seluruh dunia, Blue Glaucus biasanya menghabiskan waktu dengan mengambang di tenah laut dan membiarkan arus laut membawanya. Karena kebiasaan unik ini pula blue Glaucus juga mendapatkan julukan Blue Angel hingga Blue Dragon.

Laba-Laba Penenun

“Laba-laba Penenun” atau lebih dikenal dengan nama Spiny orb-weavers, merupakan salah satu genus laba-laba yang memiliki ciri khas tubuh yang berwarna-warni dengan tanduk yang tumbuh disekitar punggung mereka. Laba-laba yang memiliki nama ilmiah Gasteracantha ini pada umumnya bisa ditemukan di hampir seluruh wilayah belahan bumi bagian barat.

Laba-laba unik ini mampu tumbuh hingga mencapai ukuran maksimal 3 cm dan juga memiliki banyak jenis tanduk namun pada umumnya berbentuk seperti duri. Tanduk pada laba-laba betina biasanya berukuran jauh lebih besar daripada pejantan dan biasanya mereka gunakan untuk melawan predator.

Dengan karakteristik tubuh berwarna cerah dan bertanduk, banyak anggapan bahwa Spiny orb-weavers, merupakan hewan beracun yang mematikan. Namun anggapan ini sebetulnya salah, karena Spiny orb-weavers, justru merupakan hewan dalam katagori tak berbahaya dan aman bagi manusia. Hanya saja karena karakteristiknya yang mirip dengan Crab-Spider banyak orang yang menyadari keberadaan Spiny orb-weavers, meskipun mereka pernah melihatnya.

Okapi

Dengan corak bergaris pada kakinya, banyak orang mungkin akan beranggapan jika Okapi merupakan salah satu jenis Zebra yang ada di Afrika. Namun anggapan ini sebenarnya salah besar, karena Okapi sama sekali tak ada hubunganya dengan Zebra. Hewan unik yang tergolong sangat sulit ditemui di alam liar ini malahan justru lebih dekat dengan hewan khas Afrika lainya yaitu Jerapah, menurut silsilah keturunanya mereka.

Sama halnya dengan Jerapah Okapi juga memiliki leher relatif cukup panjang, walau tak sepanjang Jerapah. Kesamaan lainya ada pula pada hidah hewan unik ini yang sangat panjang. Lidah ini biasanya mereka gunakan untuk memetik daun di pohon yang tinggi ataupun sekedar membersihkan wajahnya. Sayangnya meski tergolong unik hewan ini tergolong sangat langka dan hanya dapat ditemukan di tengah hutan hujan yang ada di Kongo.

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *