Reptil Aneh Yang Jarang Orang Ketahui

Mungkin anda merupakan salah satu penngemar pemelihara hewan reptil.Jadi kamu harus menyimak dan tau dengan beberapa jenis reptil yang aneh dan jarang orang ketahui bahkan belum pernah melihat nya.

Reptil merupakan organisme vertebrata (bertulang belakang) yang melata dan sebagian berkaki empat, memiliki sisik yang menutupi seluruh permukaan tubuhnya dan bersifat poikiloterm (berdarah dingin).Di dunia begitu banyak jenis reptil yang tersebar hampir di seluruh belahan dunia, yang dimana ada beberapa reptil yang memiliki rupa dan bentuk nya yang unik.

Berikut adalah Reptil terunik dan teraneh di dunia menurut Faktamitos.com.

Buaya Gharial

Pada umumnya buaya atau aligator menyerang musuh dengan gerakan yang brutal serta menyabik dengan rahang dan gigi
yang begitu keras yang mampu menghancurkan tubuh mangsanya dengan mudah.maka buaya Gharial adalah jenis buaya yang berbeda. Buaya Gharial adalah spesies buaya yang bentuk tubuhnya hampir sama seperti buaya pada umumnya, namun ia memiliki moncong mulut yang lebih ramping dan memiliki deretan gigi yang sangat banyak disepanjang moncong mulutnya. Buaya Gharial pun lebih banyak memangsa ikan dan hewan kecil lainnya dibandingkan memangsa hewan besar seperti jenis buaya lainnya. Namun buaya ini akan terlihat mengerikan saat ia sedang mengintai mangsanya dari dalam air, dimana tonjolan moncongnya yang timbul dan terlihat jelas diatas permukaan air. Namun sangat disayangkan sahabat anehdidunia.com, buaya Gharial kini sudah memasuki kondisi terancam punah dan hanya tinggal tersisa sekitar 2% saja dari jumlah mereka sebelumnya di habitat aslinya di India.

Kura-Kura Matamata

Mungkin hal pertama yang melintas pada pikiran anda setelah mendengar nama reptil ini mungkin anda mengira bahwa
hewan ini menjadi mata-mata.wkwkwkk.salah guys.
Kura – kura matamata banyak hidup di pedalaman hutan hujan Amazon, Amerika Selatan. Tidak seperti kura – kura pada umumnya yang terlihat tidak berbahaya, kura – kura matamata adalah spesies reptil “pemakan daging” yang perlu kita waspadai juga! Kura – kura ini mampu tumbuh mencapai 30 – 45 centimeter dengan bobot sekitar 15 kilogram. Kura – kura ini memiliki tiga tonjolan yang memanjang diatas tempurungnya, yang membuat ia terlihat unik dan seperti hewan prasejarah. Leher kura – kira ini pun tak kalah uniknya, dimana lehernya mampu memanjang untuk menjangkau dan melahap mangsa yang lewat, jadi sahabat harus menjaga kaki dengan hati – hati kalau sedang melintas didepan kura – kura ini!

Dengan rahang yang kuat dan gigi yang tajam, kura – kura matamata biasa memangsa burung – burung air, reptil lain, serangga, dan ikan. Tidak aneh memang kalau kura – kura ini memiliki tampilan dan “kepribadian” yang berbeda dari kura – kura lainnya karena ia hidup diantara ikan – ikan piranha dan liarnya hutan hujan Amazon. Apakah kamu tertarik untuk memelihara nya guys, sungguh hal yang menakutkan!

Kadal Spiderman

Siap yang tidak kenal dengan superhero yang satu ini, yang dimana spiderman khas dengan tembakan jaringnya yang menyerupai laba-laba.Nah bagaimana jika di dunia ternyata ada hewan yang persis dengan spiderman namun hewan ini tidak menembakkan jaring yaa…Reptil ini dinamai dengan kadal spiderman yang merupakan jenis dari kadal agama (kadal pemakan serangga berekor panjang) yang paling spektakuler di dunia. Namun julukan tersebut hanya disematkan kepada sang kadal jantan saja, dimana kadal agama jantan memiliki kemampuan dalam mengembangkan pola warna di wajah dan tubuhnya selama berada dalam cuaca yang hangat. Naluri sang pejantan dalam menjaga daerah kekuasaannya pun dapat menyebabkan warna ditubuhnya menjadi lebih cerah dan tampak berwarna biru dan merah. Kontras dari warna biru dan merah di kepala dan tubuhnya inilah yang membuat sang kadal agama ini menjadi sangat terkenal bak selebriti di internet, yang sering disebut sebagai “Kadal Spiderman” (Tapi tidak bisa menembakkan jaring ya sahabat). Kadal ini bisa tumbuh mencapai 14-15 inci dan ia memakan beragam jenis serangga dihabitatnya. Kadal agama ini pun merupakan jenis kadal paling banyak yang terdapat di Afrika.

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Faktamitos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *