Jembatan Yang Dipercaya Di Bangun Iblis

Jembatan merupakan bangunan yang di buat untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat yang lain yang biasa di pisahkan oleh Sungai dan Jurang.

Jembatan di perkirakan sudah di gunakan sejak beberapa ratus tahun yang lalu yang di buat untuk berbagai fungsi.
Pada umumnya jembatan di bangun oleh manusia, Namun berbeda dengan jembatan kali ini, yang dimana mitosnya
beberapa jembatan ini di bangun oleh Iblis.

Ini beberapa Jembatan paling aneh yang di percaya di bangun oleh Iblis oleh Faktamitos.com!

1. Jembatan Ponte Della Maddalena Italia

Jembatan ini terletak di sebrang sungai Serchio di Borgo a Mozzano, Italia.Dari data yang di dapat tidak ada satupun yang mengetahui kapan tepatnya jembatan ini didirikan, namun para sejarawan memperkirakan kalau jembatan ini di bangun sekitar tahun 1046 sampai 1115.Bahkan jembatan ini telah mengalami renovasi pada abad ke-14.
Nama jembatan ini saat ini di dapat pada tahun 1500 ketika sebuah kapel di bangun di tepian sungai untuk menghormati seorang wanita bernama Mary Magdalena.

Menurut legenda lokal, jembatan ini telah di selesaikan oleh iblis setelah arsiteknya (manusia) menyadari kalau ia tidak bisa menyelesaikan jembatannya sebelum batas waktu.Dan iblis pun setuju untuk membantunya menyelesaikan jembatan tersebut
dengan imbalan jiwa orang pertama yang melewati jembatan ini.lalu sang arsitek pun memberitahukan kepada pastur setempat, dan ia di sarankan sang pastur untuk mengirimkan seekor babi untuk menyeberangi jembatan.saat sang iblis menyadari kalau ia telah di tipu, sang iblis pun akirnya memutuskan untuk melompat ke sungai dan tidak pernah terlihat lagi.

2. Jembatan Monnow Wales

Dalam mitologi Welsh, Jack o’ Kent adalah sosok legendaris yang terkenal karena ia selalu berhasil mengakali iblis diberbagai kesepakatan. Diyakini bahwa ia telah menjual jiwanya kepada iblis untuk mendapatkan kekuatan supranatural atau bahkan kekuatan untuk mengendalikan iblis itu sendiri! Pada salah satu kesepakatan, Jack meminta iblis untuk membangun sebuah jembatan diatas sungai Monnow dengan imbalan jiwa orang pertama yang menyeberangi jembatan (Hampir mirip seperti kisah jembatan diatas ya sahabat). Dan dengan cepat, sang iblis menyetujui kesepakatan tersebut dan menyelesaikan pembuatan jembatan hanya dalam waktu 1 malam saja.

Lalu sang iblis pun menyuruh Jack untuk menyeberangi jembatan agar sang iblis bisa mengambil jiwanya Jack dan pergi. Namun, Jack memiliki ide lain. Ia memikat seekor anjing yang sedang kelaparan menggunakan tulang dan melemparkan tulang tersebut ke jembatan, sehingga jiwa anjing tersebutlah yang dibawa oleh sang iblis, bukan jiwanya Jack. Begitulah mengapa jembatan Monnow ini sampai sekarang masih dipercaya telah dibangun oleh kekuatan iblis, bukan manusia!

3. Jembatan Tarr Steps Inggris

Jembatan Tarr Steps adalah jembatan batu kecil yang berada di Taman Nasional Exmoor di Somerset, Inggris. Berbeda dengan jembatan – jembatan sebelumnya, jembatan ini hanyalah jembatan batu yang dibuat dengan menggunakan batu – batuan yang diatur sedemikian rupa untuk menopang batu lempengan datar sebagai tapaknya, terlihat sederhana dan seperti karya seni yang indah. Namun, tidak ada satu orang pun yang tahu kapan jembatan Tarr Steps ini dibangun. Tetapi para peneliti telah memiliki beberapa perkiraan tahun pembuatan, sekitar tahun 1000 Sebelum Masehi atau pada tahun 1400 Masehi. Dalam legenda setempat dikatakan bahwa jembatan ini dibangun oleh iblis agar ia bisa berjemur ditengah sungai untuk menikmati alam sekitar, bukan untuk menyeberanginya.

4. Jembatan Ponte da Mizarella Portugal

Ponte da Mizarela (Jembatan Misarela) yang sangat indah dan kaya akan nuansa alam ini berada di Montalegre, Portugal, yang disebut juga dengan “jembatan iblis” atau “jembatan dari neraka”, karena konon katanya, jembatan ini dibangun oleh iblis. Dalam cerita rakyat setempat, seorang penjahat meminta kepada iblis untuk membuatkan ia jembatan karena ia sedang terjebak di tepi sungai saat mencoba melarikan diri dari kejaran penduduk dari desa setempat.

Iblis dengan piciknya pun bersedia membantu sang penjahat, dimana ia mensyaratkan akan membuatkan jembatan yang akan dibayar dengan jiwanya. Sang penjahat pun menyetujuinya dan berhasil melarikan diri menggunakan jembatan tersebut, dan jembatan tersebut pun menghilang sebelum para penduduk yang mengejar sang penjahat mencapai jembatan ini. Setelah pelariannya, sang penjahat pun menyadari kalau jiwanya sudah diambil oleh sang iblis, dan ia pun ingin bertobat dan menceritakannya kepada seorang pastur. Sang pastur pun memberikan ia beberapa botol air suci dan memerintahkan ia untuk memercikan air suci tersebut ke jembatan.

Sang penjahat pun kembali ke sungai untuk meminta sang iblis memunculkan kembali jembatan ajaib tersebut. Dan setelah jembatan tersebut kembali muncul, dengan segera sang penjahat memercikan air suci yang ia bawa ke jembatan tersebut, dan akhirnya ia pun berhasil mengembalikan lagi jiwanya yang telah diambil sang iblis. Setelah kejadian tersebut, jembatan ini pun akhirnya tidak kembali menghilang, sehingga masih ada sampai sekarang. Menakjubkan sekali ya sahabat kalau memang benar begitu asal muasalnya.

Terimakasih atas waktu dan kunjungan nya,Semoga apa yang saya bagikan dapat menambah Ilmu Pengetahuan Kita Semua.
Dan jangan lupa tetap mengunjungi faktamitos.com untuk mendapatkan fakta dan Mitos Dunia.

Faktamitos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *